0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Edupark Tasikmadu Baru 37 Persen

Sekda Samsi saat meninjau lahan Edupark di Tasikmadu (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Progres pembangunan Taman Wisata Edukasi Dirgantara atau Edupark di komplek Kolam Renang Intanpari, Tasikmadu, Karanganyar kini mencapai 37 persen. Bahkan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) proyek Edupark Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar optimis target proyek selama 45 hari dapat dicapai

“Kami hitung capaian setiap harinya. Dengan begitu, akan kelihatan progresnya,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) proyek Edupark Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar Purwono saat ditemui wartawan, Kamis (9/4).

Meski sempat terkendala hujan yang kerap mengguyur, namun sejauh ini apa yang dikerjakan PT Candi Unggul Perkasa sebagai rekanan tergolong cukup baik. Kini, pekerja masih mengerjakan konstruksi bangunan yang bakal mengelilingi wahana yang ada di Edupark. Rencananya, Senin (13/4) depan, para pekerja akan memulai pemasangan atap.

“Nanti atapnya mencapai 450 meter persegi. Jika sudah selesai dipasangi atap, para pekerja bisa mengebut sisa proyek selanjutnya. Ada sekitar 250 pekerja yang dikerahkan,” urai Purwono.

Sebagaimana diketahui, proyek senilai Rp miliar dengan alokasi Rp 2,9 miliar untuk konstruksi bangunan. Sisanya, anggaran bakal diarahkan untuk pengadaan pesawat dan helikopter sebagai obyek penting Edupark. Purwono memastikan, fasilitas tersebut bakal segera dikirim ke Karanganyar, oleh rekanan dari Jakarta.

“Semua masih dalam tahap pengemasan di Cengkareng. Nanti yang akan dikirim adalah satu unit boeing 737 seri 200, satu helikopter bermesin dan satu bodi helikopter,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi mengatakan mengatakan model pengelolaan Edupark bakal dibahas kemudian. Pemkab belum memastikan akan menggandeng investor ataukah menangani pengelolaan edupark secara mandiri. Berdasarkan jenis wahana berkonten edukasi dan rekreasi yang ditawarkan. Pemkab akan menyerahkan manajemen administrasinya ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

“Pengelolaannya belum kita bahas, biar selesai dulu saja,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge