0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditetapkan Tersangka, Anggota DPRD Dikenakan Wajib Lapor

Dok: Timlo.net/ Google.
Selingkuh (Dok: Timlo.net/ Google.)

Timlo.net – Lukito Eko Purwandono, anggota DPRD Kabupaten Malang yang telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana perselingkuhan memenuhi panggilan polisi, Kamis (9/4). Lukito datang didampingi istri dan kuasa hukumnya langsung menuju ruang pemeriksaan di Satreskrim Polres Malang.

Lukito diperiksa sebagai tersangka atas kasus dugaan perselingkuhan dengan istri pengusaha Sukma Raharja, Ice Trisnawati yang statusnya juga ditetapkan sebagai tersangka. Dia datang di Mapolres Malang, sekitar pukul 09.00 WIB dan menjalani pemeriksaan hingga pukul 11.45 WIB.

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat menjelaskan bahwa penetapan Lukito sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang cukup.

“Berdasarkan alat bukti, yang bersangkutan kami tetapkan sebagai tersangka,” jelas AKP Wahyu Hidayat, di Mapolres Malang, Kamis (9/4/2015).

Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Malang ini sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka setelah Badan Kehormatan menemukan indikasi pelanggaran kode etik. Selain itu, suami korban juga melaporkan masalah tersebut ke polisi.

Polisi menjerat Lukito dengan Pasal 284 KUHP tentang perzinahan. Karena ancaman hukumannya di bawah lima tahun yang bersangkutan tidak ditahan.

“Ketentuannya Lukito harus wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis,” paparnya.

Pada pemeriksaan tersebut, penyidik mengajukan 28 pertanyaan kepada tersangka. Tetapi keseluruhan pertanyaan disangkal oleh yang bersangkutan

“Itu hak tersangka untuk menyangkal, tapi alat bukti yang kami miliki sudah cukup kuat,” tegas Wahyu.

Sebelum menetapkan tersangka, penyidik sudah memeriksa beberapa saksi, termasuk pengelola losmen maupun hotel yang ada di Malang Raya dan Pasuruan yang diduga dimanfaatkan Lukito untuk menyalurkan nafsu birahinya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Malang, Kresna Dewanata Phrosakh saat dihubungi wartawan mengancam akan memberikan sanksi tegas jika tidak perselingkuhan tersebut terbukti. Namun pihaknya masih menunggu proses hukum berjalan.

“Partai akan memberikan sanksi sesuai ketentuan jika dugaan itu terbukti benar,” katanya.

Sebelum menetapkan tersangka, penyidik sudah memeriksa beberapa saksi. Bahkan dari penuturan Ice kepada Sukma, mereka melakukan hubungan badan di beberapa hotel lebih dari satu kali.

[tyo]

Sumber : Merdeka.com

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge