0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disperindag Temukan Makanan Kedaluwarsa di Pusat Perbelanjaan

(Ilustrasi) Petugas saat melakukan Sidak di sebuah pusat perbelanjaan (timlo.net/ setyo puji s)

Solo – Setelah sebelumnya menemukan produk mainan tidak memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), inspeksi mendadak (sidak) yang digelar oleh Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Solo kali ini, berhasil menemukan makanan kedaluwarsa yang diperjualbelikan di sejumlah pusat perbelanjaan.

“Dari temuan ini, selain yang bersangkutan kita beri surat peringatan, beberapa makanan yang sudah kedaluwarsa kita minta untuk segera ditarik dari peredaran,” ujar Kasi Pengawasan Bidang Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Solo, Sri Hening Widyastuti kepada wartawan, Kamis, (9/4).

Tak hanya itu, menurut Sri, sidak yang dimulainya dari toko swalayan di daerah Kestalan, Banjarsari tersebut juga menemukan beberapa makanan dan minuman kaleng yang sudah rusak secara kemasan.

“Kita khawatir kemasan yang telah rusak tersebut terkontaminasi dengan zat berbahaya. Oleh karena itu kita ambil sampel untuk diuji di laboratorium untuk mengetahui hasilnya,” jelasnya.

Ia menuturkan, tim gabungan dari Disperindag, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian Solo akan terus melakukan pantauan melalui sidak rutin yang akan digelarnya hingga Mei mendatang. Jika masih ditemukan kembali pelanggaran ditempat yang sama, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan tindakan secara tegas yaitu berupa penyitaan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge