0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bangunan Pasar Klewer Segera Dibongkar

dok.timlo.net/daryono
Kios-kios di Pasar Klewer ludes terbakar (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Solo akan segera membentuk panitia penghapusan aset pasar Klewer. Hal itu terkait dengan keberadaan pasar klewer yang akan segera dibongkar, setelah terbakar akhir tahun 2014 silam.

“Selain pembentukan panitia penghapusan aset, kami juga koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dalam pembongkaran Pasar Klewer, yakni Dinas Tata Ruang Kota (DTRK), dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU),” Ungkap kepala DPP Kota Solo Subagyo, Kamis (9/4).

Subagyo menyampaikan, dalam proses penghapusan aset Pasar Klewer, ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Diantaranya adalah beberapa kajian dari Kementerian Pekerjaan Umun dan Dirjen Cipta Karya. Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN, Telkom, dan PDAM sebelum pembongkaran dilaksanakan.

“Kami sudah mengumumkan pengumuman lelang lewat salah satu media nasional, taksiran lelangnya sekitar Rp 500 juta,” kata dia.

Subagyo berharap pada minggu ketiga bulan April 2015 telah didapatkan pemenang lelang sehingga proses pembongkaran bisa segera dilaksanakan.

“Semoga segera didapatkan pemenangnya, sehingga bisa segera dibongkar, untuk bisa dibangun kembali,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge