0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota TNI Dilatih Menanam dan Membuat Pupuk Organik

timlo.net/nanin
TNI mengikuti latihan tanam benih (timlo.net/nanin)

Sukoharjo — Babinsa Jajaran Kodim 0726 Sukoharjo mendapatkan pelatihan tanam padi dengan sistem Tabela (Tanam Benih Langsung) oleh penyuluh pertanian. Pelatihan ini sebagai bukti keseriusan anggota TNI dalam mendukung program nasional peningkatan swasembada pangan.

“Kita harapkan para anggota babinsa bisa memanfaatkan latihan penanaman padi ini dengan sebaik-baiknya dan nantinya dapat ditularkan kepada masyarakat, khususnya kepada petani di wilayahnyamasing-masing,” kata Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Riyanto, Kamis (9/4).

Para anggota Babinsa ini tidak hanya mendapatkan pelatihan secara teori, namun juga langsung praktik menanam di pertanian Kebun Benih Hortikultura Tejomantri, Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto. Tidak hanya anggota babinsa, pelatihan juga diberikan kepada sejumlah warga petani dari desa setempat.

Dengan sistem tanam baru ini, diharapkan produksi pertanian holtikulutura bisa meningkat dari hasil panen sebelumnya. Mengingat, ada enam keunggulan sistem tanam tabela hasil temuan dari salah seorang penyuluh pertanian swakarsa, Bambang. Selain dilatih menanam sistem tabela, para anggota TNI ini juga mendapat pelatihan pembuatan pupuk organik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge