0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengen Dugem, Warga Banyudono Gelapkan Motor

ilustrasi (do.merdeka.com)

Boyolali — Sriyadi (36) warga Dusun Tegalrejo, Desa Kuwiran, Banyudono, diamankan di Mapolsek Boyolali Kota. Tersangka ditangkap lantaran telah menggelapkan motor milik Sabiyem (59) warga Karangsari, Kiringan, Boyolali.

”Kasus ini bermula dari pinjam meminjam motor. Tersangka Sriyadi saat itu, meminjam motor korban dengan dalih mengambil uang di Solo,” ungkap Kapolsek Boyolali Kota, AKP Miftakul Huda, Kamis (9/4).

Dijelaskan kapolsek, setelah beberapa hari, motor tidak kunjung dikembalikan. Saat korban menanyakan keberadaan motornya, tersangka mengaku habis menabrak seorang anak. Bahkan tersangka mengaku harus menganti biaya perawatan sebesar Rp 2 juta. Korban yang percaya begitu saja langsung mengirim uang Rp 2 juta.

“Tiga minggu setelah dikirim uang, korban kembali menanyakan motornya, tapi karena tidak ada niat baik, lantas dilaporkan ke polisi,” lanjut dia.

Upaya penangkapan terhadap tersangka dilakukan dengan memancing tersangka untuk datang ke rumah korban. Saat tersangka datang, langsug ditangkap petugas dan saat ini ditahan di Mapolres Boyolali.

Kepada penyidik, tersangka mengaku telah mengadaikan motor korban sebesar Rp 2 juta. Uang hasil gadai motor digunakan untuk foya-foyo dugem di cafe. Polisi saat ini menyita barang bukti berupa motor honda nopol AD 2737 DW. Total kerugian korban mencapai Rp 4,9 juta rupiah. Tersangka dijerat dengan pasal 372 atau 378, dengan ancaman tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge