0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayon Terjauh Harus Ambil Naskah UN Lebih Awal

timlo.net/nanin
Disdikpora akan meminta bantuan Polres Boyolali dalam mengamankan naskah ujian nasional tingkat SMA SMK (timlo.net/nanin)

Boyolali — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boyolali mulai melakukan persiapan dalam menghadapi ujian nasional Senin besok. Salah satunya mengantisipasi keterlambatan distribusi naskah ujian ke sekolah-sekolah.

“Ini yang harus kita antisipasi sejak sekarang, jangan sampai distribusi naskah terlambat sehingga pelaksanaan ujian tidak sesuai jadwal,” ungkap Kepala Disdikpora Boyolali, Abdul Rahman, Kamis (09/04).

Antisipasi keterlambatan distribusi naskah terutama untuk sekolahan di wilayah Boyolali Utara, seperti Kemusu, Juwangi dan Wonosegoro. Pasalnya, untuk wilayah utara, rayon berada di SMAN 1 Simo dan SMK Negeri 1 Klego. Mereka diharapkan mengambil naskah UN lebih awal, atau bisa juga dengan dibawa oleh guru yang berdomisili di dekat rayon.

“Nanti yang sekolahanya jauh dan pelosok akan kita dahulukan saat mengambil naskah,” tandas Abdul.

Selain rayon di SMA Negeri 1 Simo dan SMK Negeri 1 Klego, rayon satunya lagi di SMA Negeri 1 Boyolali dan SMK Negeri 1 Mojosongo. Naskah soal ujian sendiri baru akan diambil Jumat di Kusud, dan tiba di Boyolali Sabtu. Setelah naskah tiba di Boyolali, nanti akan dipilah sesuai tanggal. Sedangkan untuk pengamanan naskah, Disdikpora akan meminta bantuan Polres Boyolali.

UN SMA/SMK pekan depan akan diikuti total 10.033 siswa, dengan perincian 4.214 siswa SMA/MA/SMALB dan 5.819 siswa SMK. Mereka berasal dari 17 SMA negeri, 15 SMA swasta, 10 SMK negeri, dan 33 SMK swasta. Selain itu, masih ada 139 siswa kejar paket C yang juga akan mengikuti UN.

“Jadwalnya sama dengan sekolah reguler, tetapi untuk kejar paket C dilaksanakan sore hari mulai pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB di SMK Negeri 1 Boyolali,” kata Abdul Rahman.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge