0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Situs Bisnis MMM Akan Diblokir

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memblokir semua situs atau website yang digunakan Mavrodi Mondial Moneybox (MMM). OJK kini sedang melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“OJK dan Satgas Waspada Investasi akan menyampaikan permintaan pemblokiran situs internet yang digunakan dalam kegiatan MMM,” ucap Deputi Komisioner Manajemen Strategis IB OJK, Joni Swastanto dalam siaran persnya kepada merdeka.com di Jakarta, Kamis (9/4).

Selain itu, OJK juga bakal berkoordinasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar semua kegiatan MMM ditutup di Indonesia.

“Kita juga akan melakukan langkah lain yang diperlukan agar masyarakat tidak dirugikan di kemudian hari,” tegasnya.

Ia menegaskan, bisnis MMM di Indonesia sangat merugikan masyarakat. Bisnis MMM atau biasa disebut Manusia Membantu Manusia menyerupai money game dan ponzi scheme yang sangat berisiko menyebabkan terjadinya kegagalan untuk mengembalikan dana masyarakat.

Menurut Joni, OJK selama ini sudah melakukan langkah preventif, selain edukasi dan penjelasan kepada masyarakat melalui berbagai media/sarana komunikasi. OJK juga terus berkoordinasi dengan Satgas Waspada Investasi untuk terus memonitor dan menindaklanjuti laporan masyarakat.

Bisnis MMM memang sedang heboh di masyarakat. Bisnis ini sangat menggiurkan karena menjanjikan keuntungan hingga 30 persen tiap bulan.

Keuntungan itu didapat tanpa harus melakukan apa-apa. Anggota MMM hanya diminta menyetor sejumlah uang. Sebulan kemudian, anggota dijanjikan akan mendapat tambahan dana sebesar 30 persen dari yang disetor.
[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge