0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polda Terus Selidiki Dugaan Korupsi Pasar Soekarno

dok.timlo.net/putra kurniawan
Pasar Ir Soekarno Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo —  Penaganan kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Ir Soekarno oleh Polda Jateng masih tahap penyelidikan. Ditreskrimsus sudah memeriksa seluruh saksi-saksi, namun belum bisa menaikkan status ke penyidikan meskipun indikasi tindak pidana korupsi sangat kuat.

“Pihak Ditreskrimsus Polda Jateng menyampaikan sudah memanggil semua saksi-saksi terkait kasus dugaan tindak pidanan korupsi ini, untuk
meningkatkan ke tahap berikutnya, sebenarnya sudah yakin, hanya saja akan lebih yakin jika dikuatkan dengan pendapat dari ahlinya,” kata Direktur eksekutif PUKAT UGM, Hazrul Halili, Kamis (9/4).

Dikatakan Hazrul, pihaknya mengupayakan untuk mendatangkan beberapa tenaga ahli dalam forum diskusi bersama antara Ditreskrimsus dengan PUKAT UGM minggu depan. Salah satu tenaga ahli yang dibutuhkan adalah pendapat ahli dari Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/ jasa Pemerintah (LKPP).

Sejauh ini PUKAT masih berusaha menghubungi pihak-pihak tenaga ahli di bidang pengadaan untuk diajak duduk bersama dalam forum group discoution dengan Polda Jateng. Selain dari LKPP, PUKAT juga akan mendatangkan tenaga ahli dari kalangan akademisi.

Kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Pasar Ir Soekarno ini sebelumnya ditangani Polres Sukoharjo sejak tahun 2012. Namun selama 3 tahun penanganan tidak ada kemajuan, sehingga Polda Jateng mengambil alih kasus sejak Januari 2015.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge