0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uji Coba ke Cilacap, Persis Kurang Siap

Pemain Persis Solo saat sedang melakukan latihan bersama pelatih (Timlo.net - Aryo)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo menyambangi markas PSCS Cilacap akhir pekan ini dalam kondisi tidak siap. Ya, mesikpun laga nanti hanya berstatus uji coba untuk saling mengukur masing-masing kekuatan, namun Persis justru sedang pincang.

Problem utama yang dihadapi Persis menjelang laga di Cilacap adalah sejumlah pilarnya harus absen. Empat punggawa dipastikan absen adalah Roy Budiansyah, Bayu Nugroho, Hendri Aprilianto, dan Dedi Cahyono. Roy dan Bayu absen lantaran masih berjuang untuk kesembuhan cederanya. Sementara Hendri dan Dedi, harus absen karena sebuah alasan.

Belum lagi beberapa pemain yang juga dikabarkan terkena cedera yakni duo gelandang Abdi Gusti dan Andika Dian yang bermasalah pada hamstring serta telapak kakinya. Belum lagi kiper utama Agung Prasetyo yang masih dalam penyembuhan pasca terserang Demam Berdarah.

Hal ini membuat pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo pusing tujuh keliling. Apalagi para pemainnya yang banyak absen adalah para gelandangnya. Tentu hal ini membuat Persis sangat keropos di lini tengah, padahal lini tersebut amatlah vital dalam permainan timnya.

“Gelandang tengah yang tersisa yang bisa ke depan hanya Wowot (Agung Budi —Red). Sementara Anggo Julian lebih mampu beroperasi sebagai gelandang bertahan. Ini yang membuat saya saat ini seperti blank,” ungkap Aris saat ditemui di Sriwedari, Kamis (9/4).

Problem lain adalah performa timnya yang sedang menurun, terutama saat ditahan imbang Persebo Bondowoso Senin kemarin. Disebut Aris pemainnya seperti tak serius baik dalam persiapan pertandingan maupun saat di lapangan.

“Mental bertanding seperti kemarin lawan Persebo amatlah buruk. Harus segera dirubah. Kemarin tidak satu atau beberapa yang jelek, tapi semua main jelek. Mitra Kukar saja sebelum kick-off lawan Persis, mereka bisa menyemangati satu persatu rekannya. Padahal lawan mereka adalah tim dari kasta di bawahnya,” lanjut Aris Budi.

“Memang sejak awal sudah saya katakan bermain santai namun serius, bukan malah terlalu santai. Kalau sampai separuh musim masih seperti itu, saya tak segan-segan mencoretnya dan datangkan pemain baru di putaran kedua nanti,” pungkas eks pelatih Persik Kediri ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge