0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Separuh Anggota Banggar ke Bali, Pembahasan LKPj Tak Maksimal

(Ilustrasi) Rapat di DPRD Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD 2014 dan LKPj Akhir Masa Jabatan (AMJ) Walikota, Kamis (9/4), antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tak maksimal. Pasalnya, separuh anggota Banggar tidak ikut pembahasan lantaran sedang di luar kota.

Pantuan Timlo.net, dari 23 Anggota Banggar, hanya sembilan orang yang terlihat mengikuti pembahasan. Sisanya, mengikuti kunjungan ke Bali karena tergabung dalam Pansus Administrasi Kependudukan dan Badan Legisllasi (Banleg). Beberapa anggota asal PDIP mengikuti kongres PDIP yang juga berlangsung di Bali.

“Kalau memang tidak bisa ya tidak perlu diadakan rapat,” kata Anggota Banggar DPRD Solo, Supriyanto kepada wartawan, Kamis (9/4).

Menurut Supriyanto, pembahasan LKPj merupakan agenda prioritas. Apalagi pembahasan LKPj dibatasi harus selesai dalam 30 hari. Seharusnya pembahasan bisa diikuti seluruh anggota Banggar.

Wakil Ketua DPRD Solo, Umar Hasyim membenarkan sebagian anggota Banggar ke luar kota lantaran sejumlah kegiatan. “Kegiatan ini kan sudah diagendakan. Sifatnya kolektif kolegial, jadi tidak harus semua ada,” katanya.

Menurut Umar, dengan jadwal yang padat, setiap agenda dewan diupayakan bisa digelar semua. Terlebih, rapat pembahasan LKPj belum pada ranah mengambil keputusan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge