0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Siapkan 1.566 Pengawas UN SMA/SMK

dok.timlo.net/tyo ek
Ketua Panitia UN Kota Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo ek)

Solo —  Kota Solo telah menyiapkan sebanyak 1.566 pengawas ruang dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 jenjang SMA dan SMK yang akan berlangsung pada tanggal 13 – 15 April 2015 mendatang.

“Pengawas UN tersebut diambilkan dari para guru, yang nantinya bertugas di sekolah-sekolah penyelenggara UN berbasis kertas atau paper based test (PBT),” jelas Ketua Panitia UN 2015 Kota Solo, Aryo Widyandoko kepada wartawan, di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Kamis (9/4).

Ke 1.566 pengawas tersebut, menurut Aryo yang juga Sekretaris Dinas Dikpora Solo, terdiri dari masing-masing sebanyak 652 pengawas UN di SMA dan 914 pengawas UN di SMK. Pengawasan dilakukan secara silang, dimana pengawas yang berasal dari satu sekolah bertugas menjadi pengawas di sekolah lain, atau sebaliknya.

Seusia Prosedur Operasional Standar (POS) UN, kata Aryo, setiap ruangan diawasi oleh dua pengawas. Guru mata pelajaran (Mapel) mengawasi Mapel lain yang diujikan dan bukan Mapel sesuai bidangnya.

“Sebelum melakukan tugas pengawasan, para pengawas harus menandatangani pakta integritas,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge