0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Korban Ledakan Tanah Abang Masih di ICU

dok.merdeka.com
lokasi ledakan bom di Tanah Abang (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Dua dari empat korban ledakan di jalan Jati Bunder, Tanah Abang, Jakarta, masih berada di ruangan ICU RS Polri Kramat Jati. Mereka menderita luka cukup serius dan perlu perawatan intensif.

“Terdapat dua belas dokter spesialis yang dilibatkan dalam observasi empat korban. Dokter bedah umum, dokter bedah plastik, urologi, ortopedi, penyakit dalam, dan lainnya,” kata Kepala Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Polri, Yayok Witarto, kepada wartawan, Kamis (9/4).

Kedua korban tersebut adalah Amir alias Bogel (30) yang menderita luka di badannya dan Rukam alias Suro (52), yang mengalami luka di bagian wajah dan dam menderita kerusakan pada mata, tangan dan kaki.

Yayok menambahkan, keempat korban sudah mendapatkan penanganan medis untuk mengatasi luka-luka yang dialami akibat ledakan kemarin.

“Beberapa tindakan medis yang dilakukan di antaranya adalah pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan torak serta CT scan,” tambahnya.

Sementara itu dua orang korban lainnya yang kini menjalani penanganan medis di ruang perawatan, yaitu Feri (31) yang menderita luka bakar pada kaki bagian kiri dan kondisinya sekarang relatif membaik.

“Satu lainnya adalah A (67) (Asep) yang menderita luka di tangan. Kondisi korban sekarang juga sudah membaik,” tutupnya.

Situasi pengamanan di RS Polri sendiri tidak seketat sebelumnya pada saat keempat korban dipindahkan dari RS Pelni. Namun demikian, sejumlah petugas kepolisian masih tampak berjaga-jaga di sekitar rumah sakit.

[rep]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge