0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karyawati Mall di Solo bakal Dilatih Beladiri

Solo Paragon Mall (dok.timlo.net/ist)

Solo — Korban kejahatan kebanyakan kaum hawa. Meski tidak dapat dikategorikan secara global, namun perempuan yang dinilai lemah cenderung menjadi sasaran kejahatan. Baik itu, perampasan maupun penjambretan yang berakhir dengan luka fisik hingga kematian.

Berawal dari itu, Polresta Solo bekerjasama dengan sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Solo berinisiatif membekali karyawan perempuan dengan ketangkasan bela diri tangan kosong.

“Sasaran pelaku kejahatan kebanyak adalah perempuan. Nah, dalam kegiatan ini pihak Polresta Solo ingin memberi bekal ilmu beladiri tangan kosong terhadap karyawan perempuan pusat perbelanjaan yang terkadang mereka pulang hingga larut malam,” terang Kasat Binmas Polresta Solo, Kompol Juliana kepada Timlo.net, Kamis (9/4) siang.

Rencananya, lanjut Kasat Binmas, pihaknya akan melaksanakan kegiatan tersebut pada Sabtu (11/4) mendatang dengan membekali karyawan Solo Paragon Mall ilmu beladiri. Dirinya berharap, dengan memiliki kemampuan tersebut para perempuan mampu menjaga dirinya sendiri dari ancaman tindak kejahatan.

“Minimal, dapat menjaga diri sendiri terlebih dahulu. Supaya terhindar dari korban atau sasaran tindak kejahatan yang kian merajalela,” tandasnya.

Tak hanya di Solo Paragon Mall saja, kata Kasat, sejumlah tempat perbelanjaan lain seperti Solo Squere dan Solo Grand Mall (SGM) rencananya juga akan disambangi.

“Kami mengagendakan tiga tempat, Solo Paragon, Solo Squere dan SGM,” tandas Kasat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge