0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Rilis Aplikasi Chat Untuk Komputer

Facebook Messenger versi Web
Facebook Messenger versi Web. (Dok: Timlo.net/ Mashable.)

Timlo.net—Facebook merilis sebuah versi web dari aplikasi Messenger miliknya, Rabu (8/4). Seperti Facebook Messenger, aplikasi di web itu terpisah dari situs Facebook dan memiliki tampilan serupa dengan Messenger. Aplikasi Messenger di web ini beralamat di messenger.com. Tapi tidak seperti aplikasi Messenger, Facebook tidak akan memaksa pengguna untuk menggunakan layanan baru itu.

Facebook memperoleh banyak protes saat mereka memisah fungsi chat menjadi aplikasi di smartphone. Para pengguna mengeluh karena mereka dipaksa menginstal aplikasi itu bila ingin chat di smartphone.

Tapi perusahaan itu berkata bahwa mereka tidak punya rencana untuk memisah layanan chat di komputer dan situs Facebook. Para pengguna tetap bisa menggunakan fitur chat di situs Facebook. Seorang juru bicara Facebook berkata bahwa aplikasi chat versi web itu hanya dimaksudan sebagai sebuah pilihan tambahan yang bebas dari gangguan.

Layanan baru ini merupakan serangkaian dari update fitur yang dimaksudkan untuk mengubah Messenger menjadi sebuah tempat komunikasi. Di sini para pengguna bisa melakukan aktivitas selain chat. Bulan lalu, Facebook merilis layanan pembayaran peer-to-peer dan membuka peluang bagi developer pihak ketiga untuk membangun konten dan layanan di Facebook Messenger.

Sumber: Mashable.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge