0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Zulkifli Hadiri Kongres PDIP, PAN Pindah ke KIH?

Zulkifli Hasan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menghadiri pembukaan Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Hotel Inna Grand Bali Beach, Kamis (9/4). Zul, sapaan akrabnya, mengatakan dia hanya memenuhi undangan.

“Iya saya datang memenuhi undangan PDIP yang telah sangat baik mengundang saya,” kata Zul tanpa menyebut datang sebagai Ketum PAN atau Ketua MPR di arena Kongres IV PDIP.

Zul juga mengucapkan selamat kepada PDIP karena telah mengadakan kongres pada hari ini.

“Saya juga senang dengan apa yang ditulis media hari ini tetang statement PDIP dan Ibu Megawati yang mengutamakan musyawarah mufakat daripada voting. Saya sangat setuju itu. Itu bukan budaya kita,” ujarnya sambil menjabat tangan fungsionaris PDIP, Puan Maharani.

Kedatangan Zul ini cukup menimbulkan spekulasi, khususnya jika dia datang sebagai ketua umum PAN. Sebab, Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya pernah mengatakan kongres hanya mengundang parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Sementara itu, hingga pukul 09.35 Wita, sudah hadiri di arena Kongres antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, dan Ketum PKPI Sutiyoso. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge