0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Langgar Perda, 18 Reklame Diturunkan Paksa Satpol PP

Dok.Timlo.net
Petugas Satpol PP mencopot reklame liar yang menempel pada pohon (Dok.Timlo.net)

Klaten — Satpol PP bersama Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) serta Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kabupaten Klaten menertibkan belasan jenis reklame. Penertiban dilakukan di tiga wilayah Kecamatan pada Rabu (8/4).

“Penertiban dilakukan semenjak tiga hari lalu (Senin, 6/4) dengan menurunkan paksa 18 jenis reklame yang ada di Kecamatan Wedi, Bayat dan kawasan Kota Klaten. Kita terpaksa menurunkan karena reklame tidak memiliki izin dan sudah kadaluwarsa,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kasatpol PP Klaten, Rabiman, Rabu (8/4).

Berdasarkan Perda No 9/2007 tentang penyelenggaraan reklame, Rabiman menegaskan bahwa tindakan pencopotan reklame sudah sesuai dengan tugasnya sebagai penegak peraturan daerah. Pasalnya, tim gabungan dari DPPKAD, KPT dan Satpol PP Klaten sebelumnya sudah melayangkan peringatan, namun pemilik reklame masih membadel.

Kendati demikian, Plt Kasatpol PP Klaten mengaku pihaknya sering menghadapi kendala klasik ketika menangani papan reklame berukuran raksasa. Selain minimnya peralatan dan sedikitnya jumlah personel, menurut dia, keterbatasan dana juga menjadi kendala.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge