0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Oglangan Saat UN, Dikpora Koordinasi Dengan PLN

dok.timlo.net/red
Ilustrasi UJian Nasional (UN) (dok.timlo.net/red)

Karanganyar — Guna mengantisipasi terjadinya oglangan (pemadaman listrik-red) saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 berbasis komputer (computer based test/CBT-red). Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Karanganyar berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Surat ke PLN sudah kami layangkan. Intinya, kami minta tidak ada pemadaman listrik saat ujian berlangsung,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dikpora Karanganyar Nur Hidayat kepada wartawan beberapa saat lalu.

Selain itu, kata Nur Hidayat, pihaknya juga sudah melaksanakan persiapan perangkat keras dan lunak seperti spesifikasi server, normalisasi jaringan dan koneksi internet. Hingga saat ini tidak ditemukan kendala berarti.

“Semoga saat pelaksanaan juga seperti ini (lancar-red),” urainya.

Seperti diketahui, di Karanganyar, ada tiga sekolah yang melaksanakan UN CBT, yakni SMKN 1 Karanganyar, SMKN 2 Karanganyar dan SMKN Jumantono. UN berbasis komputer, rencananya dilaksanakan 13-16 April..

Sementara itu, di SMKN 1 Karanganyar, lima laboratorium digunakan untuk menggelar UN CBT, yakni Laboratorium Information and Communication Technology (ICT), Multimedia, Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Akuntansi dan Bahasa. Tercatat, ada 459 siswa di sekolah kejuruan tersebut yang bakal mengikuti UN CBT tahun ini.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Hadiansyah mengatakan, di tiap laboratorium disiapkan 36 komputer untuk mengerjakan soal, plus dua komputer cadangan.

“Ujian nanti akan dilaksanakan dalam tiga sesi, yaitu pukul 07.30-09.30, 10.00-12.00 dan 14.00-16.00, Tiap hari satu mata pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge