0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komitmen Raih Kembali Adipura, Pemkab Buka Kritik dan Saran

dok.timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman (kiri) menerima Piala Adipura Tahun 2013 dari Kepala BLH Sragen, Ismanto, dalam upacara penyambutan di halaman Kantor Pemkab Sragen, Rabu (12/6/2013) lalu. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kabupaten Sragen berkomitmen untuk mempertahankan penghargaan Adipura dan Adiwiyata pada tahun 2015 ini. Segala masukan dan kritik terkait dengan apa yang telah dilakukan Pemkab Sragen akan menjadi mentor untuk lebih memperbaiki diri dalam meraih penghargaan Adipura.

“Semangat untuk menerima kritik atau masukan untuk memperbaiki apa yang kurang, sehingga kita bisa mempertahankan apa yang telah kita capai selama ini berulang kali,” kata Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dalam acara Pembinaan Teknis Adipura tahun 2014/2015 di Ruang Citrayasa, Rumah Dinas Bupati Sragen.

Dikatakan Agus, pembangunan Tugu Adipura di jalan protokol Kabupaten Sragen merupakan komitmen bahwa kabupaten Sragen harus mampu mempertahankan Adipura maupun Adiwiyata. Pembinaan Teknis Adipura bisa dijadikan kesempatan bagi Pemkab untuk melaksanakan instropeksi diri. Penghargaan Adipura bukan merupakan tujuan semata, melainkan penghargaan yang dicapai lantaran kerja keras masyarakat selama ini.

Senada Kepala Pusat Pengelolaan Ecoregion Jawa Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Sugeng Priyanto mengatakan, penghargaan Adipura bukan satu-satunya tujuan, tapi perilaku masyarakat berkelanjutan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dia menjelaskan, pokok-pokok yang berkaitan dengan Adipura antara lain tekanan jumlah penduduk, base line dan target peningkatan kualitas lingkungan hidup ekoregion Jawa, tujuan dan filosofi program Adipura.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge