0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polsek Mondokan Pasang Spanduk Anti Curanmor

dok.timlo.net/agung widodo
Salah satu titik yang dipasangi spanduk peringatan (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Untuk mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang semakin marak di wilayah Sragen, jajaran Polsek Mondokan memasang lima spanduk di beberapa titik. Di antara tempat-tempat yang selama ini menjadi sasaran pencuri spesialis curanmor seperti persawahan, rumah kosong dan tempat umum lainnya.

“Tujuannya untuk mengantisipasi adanya curanmor dan mengingatkan warga. Spanduk kita pasang di tempat yang mudah dibaca warga. Mungkin juga si pelaku curanmor juga ikut membaca,” kata Kapolsek Mondokan, AKP Edi Sukamto mewakili Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri saat dihubungi Timlo.net, Rabu (8/4).

Spanduk yang bertuliskan “Hati-Hati dan Waspada, Pencuri Kendaraan Ada di Sekitar Kita, Pasang Kunci Ganda, Jika Ada Orang yang Dicurigai Selalu Amati Laporkan Polisi” tersebut di sebar di lima titik Kecamatan Monokan.

Kapolsek menjelaskan, langkah itu dianggap sebagai terobosan untuk menekan angka curanmor di wilayah Mondokan. Selin itu juga memberikan kesadaran pada warga. Untuk itu dia menghimbau kepada masyarakat agar memberikn kunci ganda pada kendaraannya dan memarkir di tempat ama. Pemberian kunci ganda ini bertujuan untuk memersulit pelaku pencurian dalam melakukan aksinya.

“Kadang-kadang masih ada warga yang lupa mencabut kunci kontak kendaraan. Ini juga perlu kita ingatkan. Terutma di persawahan yang selama ini kerap terjadi curanmor,” kata kapolsek.

Dia menghimbau agar warga selalu hati-hati dan waspada jika ada orang asing atau tak dikenal berada atau masuk di sekitar perkampungan dan persawahan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge