0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Hari Lagi, Jembatan Brangkal Bisa Dilalui

Warga menyelesaiakan perbaikan jembatan Brangkal (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Perbaikan jembatan Brangkal, Bulu, Sukoharjo, memasuki tahap finisihing pasca rusak diterjang angin putng beliung. Dijadwalkan dua hari ke depan, sudah bisa digunakan meskipun belum dibangun secara permanen.

“Jembatan ini sudah kita kerjakan sejak seminggu yang lalu dengan tenaga sebanyak 20 orang dari Desa Lawu dan Desa Ngasinan, semoga dua hari lagi bisa kembali digunakan, kasihan anak-anak sekolah harus memutar cukup jauh,” kata kordinator perbaikan jembatan, Sutiman, Rabu (8/4).

Perbaikan jembatan Brangkal ini dilakukan secara swadaya oleh dua wrga Desa Lawu Kecamatan Nguter dengan Desa Ngasinan Kecamatan Bulu. Biaya diambil dari kas dana sukarela dari warga yang melintasi jembatan sebanyak Rp 6 juta.

Jembatan Brangkal sepanjang 120 meter dengan lebar 1,5 meter yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo ini sebenarnya sudah dianggarkan Pemkab Sukoharjo untuk dibangun permanen. Namun jembatan rusak setelah diterjang angin putting beliung, sehiangga warga memperbaiki jembatan sementara sampai pembangunan terealisasi.

“Mengingat jembatan ini sangat vital, ada sekitar 700 orang setiap hari melintas jadi harus diperbaiki untuk sementara dari sesek bambu, sebelum dibangun,” tandas Kepala Desa Lawu, Mulyadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge