0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uji Nyali di Jalan Mangu – Nogosari

dok.timlo.net/nanin
Jalan rusak parah di Mangu - Nogosari (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pengguna jalan yang melintas di jalur alternatif Mangu-Nogosari, yang masuk wilayah Kabupaten Boyolali sepekan ini dibuat tersenyum dengan papan peringatan yang dipasang di pinggir jalan. Peringatan tersebut berisi “Selamat Datang di Jalan Uji Nyali”. Tidak tahu siapa yang memasangnya.

Diduga papan peringatan tersebut dipasang sebagai peringatan bagi pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut. Mengingat, jalur alternative terdekat bagi warga Nogosari menuju ke Solo, sudah lama rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki. Tidak hanya itu, kerusakan jalan tersebut juga sering mengakibatkan kecelakaan.

“Banyak yang terjatuh menghindari lubang,” ungkap Wahyu, warga sekitar di temui di lokasi, Rabu (8/4).

Warga lain, Tri Nur Eka, mengaku tidak tahu siapa yang memasang peringatan tersebut. Meski begitu, dirinya dan warga lain setuju dengan adanya peringatan itu. Dijelaskan, kondisi kerusakan jalan di jalur tersebut sudah sangat parah. Apalagi bila hujan turun, jalan berlubang berubah menjadi genangan.

“Ngeri pokoknya kalau habis hujan,lewat sini bisa kayak off road, kalau tidak hati-hati bisa terpeleset,” imbuhnya.

Warga sebetulnya sudah berusaha dengan melakukan pengurug lubang jalan dengan tanah. Hanya saja, tanah yang digunakan untuk mengurug justru hanyut terbawa air hujan. Jalanan menjadi licin.

Warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan demi kenyamanan warga melintas. Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan ESDM Boyolali M Qodri menjelaskan, jalanan tersebut segera diperbaiki. Dia meminta warga untuk sabar.

”Tahun ini nanti akan diperbaiki,” ujarnya singkat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge