0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Komunitas Pasar Ikuti Pelatihan Ketrampilan

dok.timlo.net/tarmuji
Komunitas Warga Pasar antusias mengikuti pelatihan ketrampilan (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Puluhan Komunitas Warga Pasar Wonogiri yang meliputi anak jalanan, pedagang dan warga umum mengikuti pelatihan ketrampilan. Seperti tata rias pengantin, tata boga dan aplikasi komputer. Pelatihan yang dihelat di Lantai III Pasar Wonogiri Kota ini diberikan gratis oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Wonogiri di bawah naungan Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal(PNFI) Dinas Pendidikan Wonogiri.

“Ini merupakan launchingnya, selanjutnya kita akan buat kesepakatan jadwalnya pelatihan dengan para peserta. Tapi yang jelas anggaran kami untuk 10 kali pertemuan, untuk kelanjutannya akan ada kesepakatan,” jelas Kepala UPT SKB Disdik Wonogiri, Sutardi, Rabu (8/4).

Menurutnya, selain pandai berdagang, Komunitas Warga Pasar Wonogiri selangkah lebih maju serta memiliki ketrampilan tambahan sekaligus agar komunitas ini dapat berkembang. Tidak hanya monoton dalam satu pekerjaan saja. Komunitas pasar sendiri, dapat memilih paket ketrampilan. Nantinya akan pisah-pisah menjadi beberapa kelompok kerja.

“Tutornya akan kita ambilkan dari SKB dan juga pihak ketiga,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, Siswanto berharap, kegiatan ini dapat diikuti dengan seksama oleh masyarakat yang serius ingin maju menekuni usaha baru yang berbasis ketrampilan.

“Saya harap peluang ini ditangkap oleh warga masyarakat,” pintanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge