0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Pelamar Kerja Padati UNS Job Fair

UNS Solo Job Fair (dok.timlo.net/eka)

Solo – Ribuan pelamar kerja, Rabu (8/4) pagi hingga siang, memadati acara UNS Job Fair XI 2015 yang diselenggarakan Carier Development Center (CDC) Universitas Sebelas Maret (UNS), di Auditorium UNS, Kentingan, Jebres, Solo.

Job Fair merupakan salah satu program yang diadakan CDC UNS. Digelar selama dua hari berturut-turut tanggal 8 – 9 April 2015,” ungkap
Ketua CDC UNS Solo, Kusnandar kepada wartawan, di sela-sela acara.

Kusnandar mengatakan, Job Fair digelar dalam rangka memperpendek masa tunggu lulusan UNS dalam memperoleh pekerjaan. Untuk memperpendek masa tunggu, CDC UNS setiap tahun juga menggelar secara rutin program lain seperti seminar karir, recruitment on campus, dan sebagainya

“Sasaran UNS Job Fair tidak hanya sebatas para alumni UNS, tetapi juga terbuka untuk umum atau lulusan perguruan tinggi lain,” jelasnya.

Kusnandar mengatakan, peminat pengunjung yang mendatangi UNS Job Fair dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, termasuk jumlah perusahaan yang membuka stand. Kali ini diikuti sebanyak 33 perusahaan, termasuk di dalamnya Kementerian Keuangan, BUMN dan perusahaan swasta lainnya yang bonafid.

“Kami targetkan sebanyak 7.000 – 8.000 pengunjung selama dua hari penyelenggaraan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge