0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Pencuri 10 Menit, Kantor Dibobol, 2 CPU Digondol

dok.timlo.net/achmad khalik
Kantor pengacara Rikawati & Associates yang dibobol maling (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Aksi pencurian kantor pengacara Rikawati & Associates di Jalan Letjen Suprapto No 76B, Sumber, Banjarsari, Solo pada Rabu (8/4) dinihari sempat terekam kamera CCTV. Pelaku berjumlah dua orang beraksi dalam hitungan menit.
“Kejadiannya sangat cepat. Tapi, kamera CCTV yang ada di dalam kantor berhasil merekam aksi mereka,” ungkap putra Rikawati, Edward Maqiary (19) saat ditemui wartawan di TKP, Rabu (8/4) siang.
Diungkapkan, pelaku mulai masuk ke dalam kantor setelah merusak gembok rolling door sekaligus memecahkan kaca pintu. Setelah berhasil masuk, salah seorang pelaku dengan ciri-ciri mengenakan celana jeans 3/4, jaket kulit dan helm langsung menggasak dua CPU beserta monitor yang berada di ruang resepsionis.
“Pelakunya ada dua orang. Satu mengawasi bagian luar, dan satunya lagi mengusung dua CPU beserta monitor,” jelas Edward.Tak tanggung-tanggung, lanjut Edward, aksi yang dilakukan pelaku hanya sekitar 10 menit yakni sekitar pukul 03.37 WIB hingga 03.48 WIB.

“Dari rekaman CCTV mereka (pelaku) beraksi hanya 10 menit,” ungkap Edward.

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polresta Solo, AKP Ari Sumarwono saat ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Mengingat, sebelum kejadian tersebut juga telah terjadi aksi pencurian di kawasan sekitar TKP.

“Masih kita dalami, apakah pelaku orang yang sama yang beraksi di kawasan itu,” tandas Wakasat Reskrim.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge