0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Ini, Pemulangan WNI di Yaman Dibagi Dua Kloter

dok.merdeka.com
Warga Negara Indonesia (WNI) di Yaman (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Situasi keamanan di negara Yaman semakin tidak menentu. Secara bergelombang, Warga Negara Indonesia (WNI) di negara itu akan dipulangkan ke tanah air.

“Hari ini Pemerintah Indonesia akan memulangkan 71 WNI, dibagi dalam dua kloter. Untuk kloter pertama, akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 22.05 WIB dan kloter kedua pukul 22.30 WIB,” tulis juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, Rabu (8/4).

Kloter pertama, ada 11 WNI evakuasi dari Aden keluar ke Djibouti sudah diberangkatkan dari Bandara Djibouti dini hari waktu setempat. Mereka menggunakan pesawat komersial Qatar Airlines dengan nomor penerbangan QR954.

Kloter kedua berjumlah 60 orang yang keluar via Jiza pekan lalu. Mereka akan kembali ke Indonesia lewat Salalah dengan pesawat Emirates bernomor penerbangan EK358.

Dalam pernyataan itu juga disebutkan, ada 47 orang keluar dari Tarim, Yaman menuju Salalah. Di antara 47 orang tersebut terdapat 4 warga negara asing (WNA).

“Dua WNA asal Inggris dan dua WNA asal Amerika Serikat,” ujar Tata panggilan akrabnya.

Sementara, ada sekitar 300 WNI yang bersedia dievakuasi di Tarim dan 200 WNI di Al Mukalla.

Pemulangan WNI dari Yaman telah dilakukan Pemerintah Indonesia sejak awal Maret lalu. Pemerintah Indonesia menyediakan hotline untuk para WNI yang bersedia pulang ke Tanah Air selama konflik di Yaman berlangsung.

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge