0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Pemuda Nekat Numpang di Roda Pesawat Garuda

dok.merdeka.com
Mario Steven Ambarita (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ulah nekat dilakukan Mario Steven Ambarita. Ia nekat bersembunyi di ruang roda pesawat Garuda Indonesia (GA-177) jenis Boeing 737-800 dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Menurut pengakuan sementara, pelaku (Mario) dia nekat seperti itu untuk bertemu Presiden Jokowi,” kata Humas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta, AKP Sutrisna, Selasa (8/4).

Menurutnya, saat turun di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Mario sempoyongan dan terjatuh. Dia langsung dievakuasi oleh petugas bandara setempat menuju ke Kantor Kesehatan Pelabuhan di Terminal 2F untuk mendapati perawatan secara intensif.

Hal itu dilakukan, lantaran Mario mengalami pendarahan hebat pada kuping sebelah kiri. Setelah mendapat perawatan, Mario berangsur pulih dan langsung dibawa buat dimintai keterangan di Otoritas Bandara.

Usai ke kantor Otoritas Bandara, Mario sempat dibawa ke Polres Bandara, tapi dikembalikan lagi ke kantor Otoritas Bandara lantaran mengaku masih pusing.

Mario berusia 21 tahun itu nekat masuk melalui celah rongga yang ada di bagian roda pesawat Garuda Indonesia. Kepada polisi, Mario mengaku ingin datang ke Jakarta hanya buat bertemu Presiden Joko Widodo.

Namun, Sutrisna mengaku akan terus menggali keterangan dari Mario jika kondisinya sudah membaik.

“Akan terus kita gali keterangannya,” ujar Sutrisna.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge