0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Karya Tulis Masuk Final OPSS

dok.timlo.net/marhaendra
Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo (dok.timlo.net/marhaendra)

Solo –– Sebanyak 92 karya tulis diikutkan dalam Olimpiade Penelitian Siswa Surakarta (OPSS) 2015 yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo. Rinciannya, 51 karya tulis peserta dari jenjang SMP, 23 karya tulis jenjang SMA, dan 18 karya tulis peserta SMK.

“Setelah melalui seleksi ketat dalam babak penyisihan, maka ada 30 karya tulis yang masuk dalam babak final. Masing-masing jenjang diambil 10 karya tulis,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dinas (Dikpora) Solo, Kelik Isnawan kepada wartawan di Dinas Dikpora Solo, Selasa (7/4).

Kelik mengatakan, final akan berlangsung selama tiga hari, dimulai hari Selasa (7/4). untuk 10 peserta dari jenjang SMP, Rabu (8/4) untuk 10
peserta dari jenjang SMA, dan Kamis (9/4) untuk 10 peserta dari jenjang SMK. Pelaksanaan presentasi hasil penelitian berlangsung masing-masing di tiga lokasi, yaitu di Kantor Disdikpora Solo untuk bidang IPA dan Lingkungan, di SMK Kristen 2 Solo untuk bidang IPS, Kemanusiaan, dan Seni, dan di SMA Kristen 2 Solo untuk bidang Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa.

“Penilaian melibatkan tim juri dari sejumlah perguruan tinggi, yaitu Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Setia Budi (USB),
Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dan Universitas Slamet Riyadi (Unisri),” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge