0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Klewer Masih Dibolehkan Jualan di Alut

Dok.Timlo.net/daryono
(Dok.Timlo.net/daryono)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memberi kelonggaran kepada para pedagang Pasar Klewer yang masih menggelar daganggannya di Alun-alun utara (Alut). Kelonggaran itu diberikan mengingat kondisi perekonomian pedagang yang morat-marit lantaran kehilangan pelanggan. Namun, pemkot mengingatkan pedagang untuk segera meninggalkan Alut jika pengerjaan konstruksi sudah dimulai.

“Ya untuk sementara ini masih kita beri toleransi untuk berdagang, namun jika pengerjaan sudah dimulai tentu saja harus pindah sementara,” ungkap Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Solo, Subagyo, Selasa (7/4).

Subagyo mengatakan, pemindahan ini selain untuk bisa memperlancar pengerjaan pembangunan pasar darurat, juga untuk menjaga keamanan para pedagang.

Ditambahkan, pedagang Klewer yang saat ini berjualan di Alut tidak banyak, hanya sekitar 40 orang. Dirinya masih terus membangun komunikasi positif dengan pedagang untuk bisa segera memindahkan lapak dagangannya.

Pengerjaan pasar darurat sendiri akan segera dimulai pada bulan ini. Subagyo menjanjikan pengerjaan proyek ini akan memakan waktu 90 hari kerja. “Surat Perintah Kerja sudah terbit sejak 2 April lalu dan sudah kami serahkan pada pemenang lelang, sehingga mestinya saat ini sudah bisa mulai dikerjakan,” katanya.

Sementara saat ditanya perihal kepindahan 40 pedagang dari Alut ini, dirinya meminta kepada para pedagang untuk tidak perlu khawatir. Pihaknya telah menyiapkan sejumlah kios di beberapa pasar tradisional untuk menampung sementara para pedangang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge