0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Tak Benar Jokowi Mau Jadi Ketua Umum PDIP

Dok.Timlo.net/ Daryono
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyatakan dukungannya terhadap Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum partai Banteng Moncong Putih dalam kongres di Bali. Hal itu mematahkan hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga mengenai pencalonan Ketum PDIP, yang mencuatkan nama Jokowi sebagai calon terkuat.

“Tidak ada survei-survei semacam itu, wong sudah jelas kongres (PDIP) nanti akan mengukuhkan kembali Bu Mega sebagai ketua umum, kita satu barisan mendukung Bu Mega,” katanya Selasa (7/4).

Rudy, sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo, menuding survei ini adalah tindakan untuk memperkeruh suasana di dalam internal PDIP. Dirinya
beranggapan bahwa dengan hasil survei yang mengunggulkan Jokowi ini adalah ulah oknum yang ingin menjatuhkan dan memecah partai.

“Ini kan bukan Pemilu presiden yang perlu pakai survei, ini kongres partai kok, jadi tidak ada artinya srvei-survei semacam itu,” tandasnya.

Rudy juga mengingatkan kepada Jokowi untuk tetap setia dengan komitmen yang dipegangnya, bahwa ketua umum partai tidak boleh menduduki jabatan di pemerintahan.

“Pak Jokowi kan sudah berkomitmen seperti itu, maka jangan dilanggar. Jadi tidak benar kalau Pak Jokowi akan menjadi ketua umum PDI Perjuangan dalam kongres nanti,” katanya.

Kongres PDIP rencananya digelar pada 9-12 April 2015 di Bali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge