0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemilik Portal Yang Diblokir Tagih Janji

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — ┬áSepuluh dari 19 pengelola situs Internet dicurigai memuat ajaran radikalisme mendatangi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) Jakarta Pusat, Selasa (7/4). Mereka ingin pemerintah membuka blokir situs mereka dan mendengarkan keluhan.

“Ada sepuluh yang datang hari ini. Kami jelaskan bagaimana proses buka kembali. Mereka datang untuk mendengar bagaimana proses normalisasi dan komunikasi internal di antara kami. Intinya mereka sudah datang dengan niat baik dan tunjukkan bahwa mereka tidak seperti itu,” kata Deputi VII Menkopolhukam bidang Komunikasi, Agus Barnas.

Agus melanjutkan, dalam pertemuan itu Kemkominfo belum bisa menentukan apakah 19 situs dibredel itu memang bermuatan negatif. Keputusan akan keluar setelah mendapat rekomendasi dari Tim Panel bakal mengadakan pertemuan pada Kamis mendatang.

Sementara itu, menurut Dirjen Aplikasi Informatika Bambang H Tjahjono, Kemkominfo tidak berhak menentukan muatan terkandung dalam sebuah situs itu bermuatan negatif atau tidak. Sebab menurut dia, semua situs ditutup oleh Kemkominfo setelah menerima pengaduan dari masyarakat dan lembaga lain.

[ary]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge