0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Tiba, Jalan Raya Berubah Jadi Sungai

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Wonogiri — Buruknya sejumlah selokan yang berada pada sisi kanan dan kiri ruas jalan raya di Wonogiri, merubah jalan raya menjadi sungai ketika hujan tiba. Seperti yang terjadi di ruas jalan milik propinsi ini. Tepatnya di simpang empat Giribelah Kecamatan Giritontro dan Kecamatan Giriwoyo. Bukannya mengalir ke selokan, air malah mengalir deras di sepanjang jalan.

“Setiap hujan deras, jalan raya pasti banjir. Air dari sisi selatan dan dari sisi timur mengalir ke utara semua bercampur dengan sampah,” kata Sutarno SR, tokoh masyarakat Giribelah, Selasa(7/4).

Menurut dia, meluapnya air ke badan jalan hingga membuat jalan berubah layaknya sungai itu, terjadi karena tidak berfungsinya selokan di sisi kiri dan kanan jalan. Ia pun meminta pemerintah segera menindaklanjuti kondisi ini.

“Segera perbaiki selokan di tepi jalan. Badan jalan juga akan tergerus jika terlalu lama dibiarkan, ” tegasnya.

Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Giriwoyo, dari pantauan Timlo. net, saat hujan deras terjadi, jalanan di Giriwoyo juga berubah menjadi seperti sungai. Air yang mestinya mengalir ke selokan justru mengalir deras melalui badan jalan ke arah utara yang lebih rendah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge