0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

15 Siswa SMP Solo Maju OSN Tingkat Jateng

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Solo, Bambang Wahyono (dok.timlo.net/Niza)

Solo – Kota Solo mengirimkan sebanyak 15 siswa SMP mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 jenjang SMP tingkat Propinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini akan berlangsung di Boyolali, tanggal 17 – 18 April 2015 mendatang.

“Ke 15 siswa tersebut berasal dari beberapa SMP di kota Solo. Terpilih setelah melalui seleksi,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Solo, Bambang Wahyono kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo.

Bambang mengatakan, ke 15 siswa yang terpilih, masing-masing Sembilan siswa berdasarkan passing grade penilaian Jawa Tengah dan Enam siswa lainnya berdasarkan mata pelajaran.

Menurut Bambang, selama ini kota Solo setiap tahun berhasil meraih prestasi pada OSN. Oleh karena itu, ke 15 siswa yang mewakili kota Solo tersebut diharapkan bisa meraih kembali prestasi tingkat Jawa Tengah, selanjutnya tingkat nasional.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge