0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TimloMagz

‘Party On The Road’, Pede Party Sampai Pagi

(foto: David)

Timlo.net – Penampilan luar Honda Jazz 2013 ini boleh biasa. Namun anda langsung berdecak kagum saat membuka kabin mobil jenis Hatchback warna silver ini.

Setumpuk set audio berkelas terlihat menumpuk di kabin belakang. Sang pemilik, Teguh Riyanto, membuat konsep Party on The Road.

Tak heran, hampir pada semua bagian interior dipenuhi perangkat audio. Setidaknya ada dua pasang Speaker Coaxial Diablo Venom dan Woofer Sub Venom VX 2002 bertengger di kabin belakang.

Penataan sudut keempat speaker plus woofer secara pas, menghasilkan dentuman suara menggelegar nan enak didengar. Suara Desibel rendah yang dihasilkan mampu menggetarkan jantung penumpang di dalamnya.

Pada keempat sisi pintu, pria asal Sragen ini sengaja memasang Speaker merk 3 Way Venom Horn Vx 4HT. Se- hingga efek suara medium yang dihasilkannya bisa mengimbangi dentuman bass dari woofer belakang.

Untuk multimedia sistemnya, pria yang masih berusia 19 tahun ini mempercayakan pada teknologi Procesor Alphine seri 9887. Sementara, Power Monoblock merk Venom VX FO 500 dipilih guna menghasilkan kualitas suara yang maksimal. Tak lupa Power 4 Chanel merk Diablo X dipercayai untuk memperjernih suara speaker di keempat pintu.

Lebih melengkapi konsep party yang diusung, Teguh memasang lima buah layar LCD dan dua mini monitor coustic pada keempat sudut kabin.

Pada pintu belakang misalnya, bertengger manis sebuah LCD merk LG berukuran 19 Inchi. Sementara, keempat pintu dipasang LCD berukuran 7 inch. Ditambah 2 buah mini monitor coustic yang dipasangkan pada Headrest kursi bagian depan.

“Konsep mobil ini adalah Party on The Road. Jadi di manapun tempatnya tetap bisa untuk happy-happy,” ungkapnya.

Perombakan total pada sistem audio belum cukup baginya. Ide gila sesaat muncul di benaknya, bagaimana caranya mempertegas konsep party biar lebih ‘gila’.

Dashboard sebelah kiri akhirnya menjadi sasaran. Ia memangkasnya, dibuat minibar lengkap dengan tempat menaruh beberapa botol minuman. Warna silver dipilih untuk memperkuat kesan elegan.

Itu juga belum cukup baginya. Bagian langit-langit, kabin belakang dan dashboard, dipasang LED untuk menambah kesan hingar-bingar di malam hari. Rupanya ia ingin memindahkan nuansa gemerlap night club dalam kabin mobil.

 

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge