0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Mesin Turbo PTPN IX Solo Dinaikkan

Kasi Intel Kejari Solo M Rosyidin (kiri) (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Kasus pengadaan mesin turbo gearbox KW 500 oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Solo terus bergulir. Baru-baru ini, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo, menaikkan kasus tersebut dari tingkat penyelidikan ke penyidikan.
“Kasus mulai kami tingkatkan, dari sebelumnya penyelidikan ke tingkat penyidikan,” terang Kasi Intel Kejari Solo, M Rosyidin saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (7/4) siang.

Peningkatan status kasus tersebut, lanjut Rosyid, dikuatkan dengan dikeluarkannya surat perintah penyidikan (sprindik) bernomor  651/ 0.3.11/ Fd.1/ O4/ 2015. Tak hanya itu, pihaknya juga telah membidik sejumlah nama yang akan menjadi sasaran.

“Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap sepuluh orang yang diduga kuat mengetahui kasus pengadaan mesin turbo gearbox KW 500 oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Kejari Solo menemukan dugaan penyimpangan dana pengadaan mesin turbo gearbox KW 500 oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX. Spesifikasi mesin yang dibeli, tidak sesuai dengan proposal dan laporan yang telah diajukan. Alhasil negara dirugikan sekitar Rp 725 juta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge