0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Simpatik, 150 Pengendara Ditindak

dok.timlo.net/nanang rahadian
Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Bambang Erwandi menempelkan stiker (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Selama sepekan Operasi Simpatik Candi 2015 digelar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar menindak lebih dari 150 pelanggar. Mereka ditindak karena dinilai sengaja melanggar rambu-rambu yang dapat memicu kecelakaan lalu lintas.

“Mayoritas kami tindak karena menerobos lampu lalu lintas hingga angkutan umum yang membawa penumpang melebihi kapasitas,” kata Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Bambang Erwadi yang ditemui wartawan, Senin (6/4).

Dia menambahkan, Operasi Simpatik Candi 2015 sifatnya operasi persuasif.  Selama para pengendara tidak menimbulkan potensi kecelakaan, pihaknya hanya memberikan himbauan simpatik hingga teguran.

“Kalau hanya STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) ketinggalan, masih kami beri kesempatan untuk mengambilnya,” tambahnya.

Selain memantau lalu lintas selama operasi berjalan, pihak Satlantas juga membagikan sejumlah stiker kepada pengendara yang memberikan ajakan terkait pentingnya keselamatan berkendara. Aksi tersebut dilakukan di sejumlah titik jalan strategis yang ramai dilalui pengendara kendaraan.

“Total sebanyak 1.500 stiker berisi himbauan tersebut telah didistribusikan dan ditempel pada masing-masing kendaraan,” kata AKP Bambang.

Sejauh ini, tambah Kasatlantas, masing-masing kecamatan telah mendapatkan distribusi stiker tersebut, beberapa hari yang lalu. Selain stiker, pihaknya juga mendistribusikan spanduk-spanduk ajakan berkendara secara aman. Spanduk ini telah dipasang di seluruh Polsek di wilayah hukum Kabupaten Karanganyar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge