0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prajurit Kodim Sragen Wajib Kuasai Yong Modo

Personel Kodim 0725/Sragen latihan bela diri militer Yong Modo (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebanyak 100 personel Kodim 0725/Sragen melaksanakan latihan bela diri militer Yong Modo. Latihan dipimpin oleh┬áSerka Slamet di halaman Makodim setempat, Senin (6/4).

“Latihan bela diri militer yong modo yang Wajib di kuasai oleh prajurit TNI AD. Ini sesuai perintah Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang menekankan bahwa Prajurit TNI AD harus profesional dalam tiga hal, menembak, navigasi darat, dan harus menguasai Yoong Modo,” kata Dandim 0725/ Sragen, Letkol Inf Edi Saputra dalam rilis yang disampaikan kepada Timlo.net, Selasa (7/4)..

Dijelaskan, yong modo adalah seni beladiri yang merupakan gabungan dari beberapa seni beladiri dari Korea. Materi yang diberikan dalam latihan Yong Modo antara lain Junbi Undong (pemanasan), Nakbob (jatuhan), Jumok Chigi (Pukulan), Bal Chugi (Tendangan), Io Kodgi (Smi-Solpos Dasar).

Tujuan latihan Yong Modo oleh personel Kodim 0725/Sragen tersebut untuk melatih keberanian, rasa percaya diri dan untuk membentengi diri dalam setiap bertugas.

“Prajurit sebagai garda terdepan pengamanan terhadap keutuhan NKRI secara umum dan sebagai penguasaan Binter di Satkowil Kodim 0725/Sragen,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge