0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot dan Keraton Sepakati Perjanjian Sewa Alut

dok.Istimewa Humas Pemkot Solo
Penandatangan MoU sewa alun-alun utara keraton (dok.Istimewa Humas Pemkot Solo)

Solo – Pemerintah Kota Solo dan Keraton Kasunanan Surakarta akhirnya mencapai kesepakatan perihal sewa lahan alun-alun utara (Alut). Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian sewa lahan yang akan digunakan sebagai pasar darurat Klewer. Penandatanganan ini turut disaksikan oleh Kerabat Keraton, Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Subagyo, dan Kabag Hukum Pemkot Solo, Kinkin Sultanul Hakim.

“Penandatanganan dilakukan di dalam keraton, tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Ditandatangani oleh Sinuwun PB XIII, di depan notaris Sunarto SH,” ungkap Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo seusai penandatanganan, Senin (6/4).

Walikota mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Sinuwun atas ijin yang diberikan untuk menggunakan lahan Alut. Dirinya mengatakan bahwa Palilah Dalem ini merupakan awal dari kejayaan Kraton Kasunanan Surakarta dimasa mendatang.

Rudy demikian dia biasa disapa juga menyebutkan, lahan seluas 4.000 meter persegi ini akan dibangun 1.300 kios pasar darurat. Rudy berharap selama pembangunan dan penggunaan lahan alut tidak ada gangguan dari pihak manapun.

“Saya berharap tidak akan ada gangguan berupa apapun baik saat pembangunan dan saat pedagang sudah menggunakan pasar darurat ini,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge