0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Rusak dan Minim Penerangan Sebabkan Kecelakaan

dok.timlo.net/agung widodo
Jalan raya Sukowati Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Jalan rusak dan minimnya penerangan ditengarai menjadi salah satu penyebab kecelakaan. Salah satunya adalah Jalan lingkar Selatan, tepatnya di tikungan Kampung Mojo Mulyo, selatan Akper YAPPI Sragen.

Jalur tersebut diakui warga sebagai jalur maut. Meski jalur itu berlaku satu arah, namun sering terjadi kecalakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa. Walaupun sebelum tikungan telah diberi lampu peringatan tali kondisi jalan sempit serta menikung tajam dinilai sebagai salah satu faktor penyebab kecelakaan.

Sadiman (59), warga Kampung Mojo Mulyo RT 4, Kelurahan Sragen Kulon mengungkapkan, dalam dua bulan terakhir sudah tiga kali terjadi kecelakaan di tikungan tersebut. Rata-rata pengendara motor yang berasal dari utara atau arah berlawanan.

“Kecelakaan biasanya karena melebihi kecepatan dan keluar jalur. Belum lama ini dua pengendara sepeda motor terlibat tabrakan hebat hingga tergilas truk tronton,” ungkapnya.

Salah satu pengendara sepeda motor, Basuki (40), berharap dinas terkait bisa menambah rambu peringatan, pembatas jalan agar pengendara roda dua dari arah utara bisa mengurangi laju kendaraan.

”Selain kondisi jalan diperbaiki, sudah banyak lobang dan bergelombang. Kalau perlu rambu-rambu di sepanjang jalur dan sekitar tikungan mojo ditambah,” katanya.

Kasatlantas Polres Sragen AKP Davis Busin Siswara mewakili Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri membenarkan hal itu. Pihaknya juga berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dishubkominfo dan Bina Marga DPU Sragen untuk mengatasi masalah kecelakaan.

”Salah satu evaluasi kami penyebab kecelakaan dikarenakan belum ada marka jalan, minimnya lampu penerangan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge