0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Calon KSB Mulai Roadshow ke Parpol

Solo – Paska deklarasi Koalisi Solo Bersama (KSB) pekan lalu, bakal calon KSB mulai dikenalkan dengan parta-partai peserta KSB. Perkenalan itu sebagai ruang pemaparan kesiapan calon untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember mendatang.

Sebagaimana diketahui, enam partai berkoalisi di KSB yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). KSB siap bertarung head to head dengan PDIP.

Ketua DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto mengatakan sejauh ini baru ada dua nama bakal calon yang menyatakan siap maju dari KSB. Dua nama itu yakni Anung Indro Susanto (Kepala Bapermas PP PA dan KB Pemkot Solo) dan Iskandar Zulkarnaen.

“Sabtu (4/4) malam kemarin Pak Anung bertemu dengan jajaran pimpinan KSB. Di situ dieksplor kesiapan dan apa yang sudah dilakukan untuk maju di Pilkada,” katanya saat dihubungi Timlo.net, Minggu (5/4).

Setelah Anung, lanjut Sugeng, sore ini bakal calon Iskandar dijadwalkan bertemu dengan jajaran pengurus PKS. Seperti halnya Anung, Iskandar memaparkan kesiapannya maju dalam Pilkada ke kader PKS.

“Jadi, semua calon akan paparan ke seluruh partai KSB. Dari situ sebagai bahan bagi tim penjaringan KSB untuk menentukan calon yang layak diusung,” ujarnya.

Sugeng menambahkan, sampai saat ini, Anung dan Iskandar sama-sama menginginkan maju sebagai calon walikota. Dengan kondisi itu, dimungkin posisi calon wakil walikota akan diisi kader partai KSB atau tokoh lainnya.

“Posisi calon AD 2 kosong ini peluang partai KSB atau tokoh lainnya,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge