0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gabungan Ormas Karanganyar Tolak ISIS

Aksi tolak ISIS (Timlo.net - Nanang)

Karanganyar – Perang melawan jaringan radikal ISIS terus gencar dilakukan. Massa gabungan dari berbagai organisasi masyarakat di Karanganyar menggelar aksi menolak ajaran ISIS di Car Free Day (CFD) Minggu (5/4) pagi.

Dalam aksinya, massa gabungan menyerukan pernyataan sikap menolak seluruh paham dan ajaran ISIS. Aksi dimulai dengan longmarch dari Masjid Agung Karanganyar di kawasan alun-alun menuju Rumah dinas Bupati sepanjang 1 kilometer.

Aksi yang diikut lebih dari 500 orang yang merupakan gabungan dari beberapa ormas islam diantaranya Pemuda Anshor, Majelis Tafsir Al Quran, Lembaga Dakwah Islam, Pemuda Muhamaddiyah dan berbagai ormas lain.

Dalam aksinya, mereka menyerukan empat pernyataan sikap. Diantaranya, siap menolak dan tidak memberi kesempatan ISIS berkembang di Indonesia.

Ormas ini siap memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme. Mereka juga siap menjaga kondusivitas masyarakat serta sanggup menjadi garda terdepan dalam pemberantasan radikalisme yang mengancam pancasila dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Karanganyar Juliyatmono yang menemui peserta aksi menegaskan penolakannya kepada organisasi radikal tersebut.

“ISIS tidak mencerminkan ajaran islam yang benar tapi malah berpotensi merusak kerukunan antar umat muslim sendiri yang selama ini sudah terjalin baik,” kata Bupati.

Aksi diakhiri dengan aksi tetrikal menyapu puluhan kertas bertuliskan ISIS dan radikalisme. Aksi ini melambangkan kesiapan warga untuk membersihkan faham ISIS dan radikalisme lain dari bumi nusantara.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge