0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pakecehan, Idola Bagi Anak-anak

Pakecehan , lokasi favorit bagi pengunjung di Obyek Wisata Tlatar, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Salah satu lokasi wisatawan di Obyek Wisata Tlatar, Boyolali Kota, yang menjadi lokasi favorit bagi anak-anak adalah Pakecehan atau bermain air. Tidak hanya anak-anak, pengunjung dewasapun bermain air di Pakecehan sambil menangkap ikan yang lalu lalang.

Air yang jernih dengan kedalaman air hanya 20 sentimeter, sangat aman bagi anak-anak untuk bermain di aliran air ini. Mereka bisa dengan leluasan bermain air sambil menangkap ikan. Pakecehan sendiri adalah salah satu daya tarik bagi pengunjung di Obyek Wisata Tlatar. Biasanya, para orang tua membiarkan anak-anak mereka bermain di Pakecehan, sembari menikmati kuliner berupa ikan bakar.

Mumpung liburan,senang lihat anak-anak bisa bermain air, aman, airnya juga sangat jernih,” ungkap Miranti (35) warga Sragen sambil mengawasi kedua anaknya bermain di Pakecehan, Minggu (5/4).

Sementara itu, selama liburan panjang perayaan paskah, pengunjung di Obyek Wisata Tlatar mengalami peningkatan. Pada hari libur biasa, jumlah pengunjung hanya mencapai 250 orang, sedangkan liburan panjang ini, pengunjung mencapai 1000-1500 pengunjung. Selain dari Boyolali, pengunjung yang datang juga berasal dari wilayah Soloraya, Salatiga dan Semarang. Mereka biasanya datang bersama keluarga.

“Mengalami peningkatan sangat tajam,peningkatan sudah terlihat sejak Jumat kemarin,” tandas petugas pengelola OW Tlatar, Haryoko.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge