0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pangkalan Elpiji Sragen Diawasi Ketat

Timlo.net - Agung
Pangkalan Elpiji (Timlo.net - Agung)

Sragen – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Sragen akan mengumpulkan semua agen elpiji. Mereka dimintai keterangan terkait laporan adanya pangkalan yang menjual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Disdag siap menegur dan meminta agen untuk berani memberi sanksi tegas seperti pencabutan izin bagi pangkalan yang terbukti melanggar HET.

“Kalau pihak kami menemukan pangkalan yang menjual di atas HET, kami minta agen untuk tegas memberi sanksi. Kalau perlu dicabut izinnya saja,” kata Kepala Disdag Sragen, Nonok Sujiyono, kemarin.

Menurutnya, pemanggilan agen dilakukan karena tanggung jawab pembinaan dan pemberian sanksi kepada pangkalan nakal berada di tangan agen. Dia mengklaim, selama ini pihaknya sudah rutin melakukan pengawasan HET ke pangkalan di lapangan.

Dijelaskannya, dengan terbitnya Perbup awal Maret 2015 yang menyatakan pangkalan memang tidak boleh menjual gas elpiji 3 Kg ke warga melebihi Rp. 15.500 rupiah. Nonok mengimbau, bagi masyarakat yang menemukan pangkalan menjual ke masyarakat di atas Rp 15.500, segera melaporkan kepada tim Disdag Sragen.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge