0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musim 2015, ISL Ganti Nama Jadi QNB League

Logo QNB League (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sebutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, kini menjadi Qatar National Bank Group (QNB Group) League.

CEO PT Liga Indonesia (PT LI), menerangkan bahwa hal tersebut terjadi usai adanya kerja sama. Tidak adanya sebutan Indonesia pada lebel kompetisi, ditegaskan Joko Driyono bukan masalahan. Sebab menurutnya, hal tersebut menjadi hak dari QNB sebagai sponsor.

“Penamaan tersebut, seperti saat kompetisi bernama Liga Bank Mandiri. Sedangkan nama lengkap dari liga, yakni QNB League by ISL. Sehingga rights-nya, dimiliki oleh title sponsor (QNB),” ujar Joko Driyono.

QNB Group tidak hanya menjadi nama ISL untuk musim 2015. QNB Group menjalin kerja sama dengan PT LI untuk menjadi sponsor selama tiga musim hingga akhir 2017.

QNB juga bukan sekali saja menjadi sponsor di dunia sepak bola. Selain di dalam negeri, untuk zona sepak bola Eropa juga dirambahnya dengan menjadi sponsor untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Pada 2012, QNB menjalin kerja sama sponsorship dengan PSG. Lalu, pada 2013, QNB memperpanjang kerja samanya dengan Les Parisiens hingga tiga tahun diawali pada musim 2013/2014.

QNB di PSG sebagai top sponsors bersama dengan Emirates, Nike, dan Ooredoo. Sementara itu, Super O2 Indonesia sebagai regional partner PSG dan menjadi yang pertama di Asia.

(esa/dim)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge