0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Madrid Getol Inginkan De Gea

dok.merdeka.com
David De Gea (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Real Madrid sudah menentukan siapa kiper yang bakal mereka buru di bursa transfer musim panas mendatang. Klub asuhan Carlo Ancelotti itu bakal memprioritaskan David De Gea. Andai gagal mendapatkan bintang Manchester United, Petr Cech yang akan jadi alternatif, menurut laporan AS.

Kontrak De Gea akan berakhir di Juni 2016 dan mengingat MU masih belum memperpanjangnya, ia menjadi alternatif terbaik bagi Iker Casillas di Madrid. Klub dikabarkan harus membayar hingga 68 juta euro andai memang ingin mendatangkan eks Atletico Madrid tersebut ke Santiago Bernabeu.

Berusia 24 tahun, De Gea sejatinya memang tertarik pindah ke Los Blancos, namun ia ragu lantaran masa depan Casillas di dalam tim masih belum ditentukan dengan jelas. Ia tak ingin kembali berkompetisi dengan St. Iker, sesuatu yang sudah ia lakukan untuk mendapat tempat inti di Spanyol.

Namun demikian, masa depan De Gea di United juga ditentukan bisa tidaknya klub lolos ke Liga Champions musim depan, usai mereka tengah duduk di peringkat empat klasemen sementara Premier League.

Hal tersebut membuat AS mengklaim bahwa De Gea kemungkinan besar baru akan datang di musim 206/17 mendatang, ketika kontraknya di United habis dan Setan Merah mengikat kesepakatan terlebih dahulu mengenai sang pemain, persis seperti ketika Cristiano Ronaldo datang di tahun 2009 silam.

Andai memang gagal mendapatkan De Gea, Madrid bakal beralih pada Petr Cech, yang dianggap lebih dari cukup untuk menutup absennya Casillas. Kontrak kiper Chelsea itu akan habis di tahun 2016, namun ia tak lagi ingin bertahan di klub lantaran sudah kehilangan tempat utama akibat kehadiran Thibaut Courtois.

(as/rer)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge