0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru 10% PKL di Sukoharjo Kantongi Kartu Kendali

Dok. Timlo.net/Nanin
ilustrasi PKL (Dok. Timlo.net/Nanin)

Sukoharjo — Jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Sukoharjo pada tahun 2014 mencapai 2.000 orang. Dari jumlah ini, baru 200 PKL sudah diberikan kartu kendali dari Satpol PP, sedangkan sisanya akan diberikan setelah dilakukan pendataan pada tahun ini.

“Memang dari sekitar 2 ribu PKL baru 10 persennya yang sudah kita berikan kartu kendali, sisainya nanti setelah dilakuka pendataan terbaru dan akan diberikan pada tahun ini, kartu ini bertujuan untuk mengontrol  keberadaan mereka,” kata Kepala Satpol PP Sukoharjo, Sutarmo, Jum’at (3/4).

Kartu kendali ini diberikan dengan tujuan agar lebih memudahakan petugas Satpol PP mendata keberadaan PKL di seluruh wilayah Sukoharjo. Kartu kendali ini juga untuk mengawasi pertumbuhan PKL yang terus berkembang setiap tahunnya.

Sampai saat ini diperkirakan pertumuhan jumlah PKL setiap tahunya mencapai 5-10 persen, terutama di daerah berkembang seperti di Kartasura, Grogol, Mojolaban dan Baki. Dalam waktu dekat, Satpol PP akan melakukan pendataan PKL di seluruh wilayah di Sukoharjo untuk memastikan jumlah terkini seluruh PKL pada tahun 2015.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge