0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liburan di Solo, Jokowi Bagi-bagi Uang

dok.timlo.net/khalik
Rombongan RI 1 saat melintas di Jl Slamet Riyadi (dok.timlo.net/khalik)

Solo – Usai menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akhir Maret lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengisi libur panjang akhir pekannya dengan pulang ke Solo. Dalam liburannya tersebut presiden ke-7 RI itu sempat membagi-bagikan uang kepada masyarakat.

Pantauan Timlo.net, Presiden tiba di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, dengan menggunakan pesawat Garuda GA 222 sekitar pukul 10.42 WIB. Usai tiba di Bandara, presiden bersama rombongan diantaranya Danpaspampres, Meyjen TNI M Andika Perkasa, Komandan Grup A Paspampres, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak langsung menuju ke kediamannya di kawasan Sumber, Banjarsari.

Tak berselang lama, dengan menggunakan iring-iringan mobil dinas, Jokowi langsung menuju ke Masjid Al Wustho, Mangkunegaran, Solo untuk melaksanakan ibadah Sholat Jumat. Tak ayal, kedatangan orang nomor satu itupun membuat kaget para jamaah. Usai melaksanakan ibadah sholat jumat, sejumlah jamaah nampak berebut untuk bersalaman dengan Jokowi.

Usai dari Masjid tertua di kota Solo itu, Presiden bersama rombongan langsung meluncur ke restoran ikan Goreng Cianjur yang terletak di Jalan Slamet Riyadi untuk bersantap makan siang. Nampak, mantan Wali Kota Solo itu didampingi oleh sang istri Iriana yang telah tiba lebih dulu di Kota Solo. Tak hanya itu, kedua buah hatinya, Kahyang Ayu dan Kaesang Pangarep juga nampak mendampingi.

Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi yang mengenakan busana warna putih, sempat membagikan amplop berisi uang tunai Rp 100 ribu kepada masyarakat. Tak ayal, masyarakat yang menyaksikan hal itu langsung berebut untuk mendapatkan uang sekaligus goody bag yang dibagikan.

“Alhamdullillah saya mendapat uang dari presiden. Isinya Rp 100 ribu,” ujar salah seorang warga, Purwanti.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge