0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pameran Akik di Solo Baru Terbesar se-Jateng

Timlo.net - Setyo
Penyelenggara pameran, Ekalaya (Timlo.net - Setyo)

Solo Baru – Pameran batu akik terbesar di Jawa Tengah akan digelar di Hartono Mall pada 7-8 April mendatang. Bertajuk The Miracle Gemstone Indonesia, acara yang diselenggerakan oleh Kreasindo Utama ini akan menghadirkan beragam macam akik dari seluruh penjuru tanah air.

“Dalam pameran ini nanti kita akan menghadirkan sedikitnya 125 stand yang akan di ikuti dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Aceh, Bengkulu, Palembang hingga Papua,” ujar wakil ketua panitia acara, Ekalaya kepada wartawan, Kamis (2/4).

Ia menuturkan dalam pameran yang akan digelarnya nanti tidak hanya akan memfokuskan kepada penjualan melainkan juga edukasi kepada para pengunjung. Hal itu dilakukan agar para pecinta akik dan masyarakat awam bisa membedakan secara detail antara batu akik asli dan palsu.

“Dalam pameran nanti kita akan mengadakan talk show dengan menghadirkan pembicara dari International Gemological Laboratory (IGL) sehingga para pengunjung yang tertarik bisa belajar tentang cara melihat unsur di dalam batu sehingga bisa melihat mana yang asli dan sintetestis,” jelasnya.

Tak hanya itu, untuk menyemarakan acara, digelar kontes batu akik untuk umum serta fashion show sebagai strategi untuk menarik pengunjung.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge