0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cita Citata Diperiksa Ditreskrimsus Delapan Jam

Cita Citata (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sempat mangkir dari panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, akhirnya Cita Citata datangi Polda hari ini (2/4). Dengan penampilan cantik, Cita datang sekitar pukul setengah dua siang dengan didampingi pengacaranya, Shandy Arifin.

“Agendanya hari ini kami hadir bersama Cita menghormati proses hukum yang seharusnya minggu lalu. Karena Cita ada kesibukan di luar kota minggu lalu jadi kami mengajukan surat penundaan,” ujar Shandy Arifin usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Cita dan pengacaranya sendiri diperiksa selama delapan jam. Dari waktu yang tak sebentar itu, terdapat sekitar 20 pertanyaan seputar kronologis kejadian yang tak mereka jelaskan.

“Kami juga menyerahkan bukti-bukti, video yang asli sebelum dipotong dan mentah itu ada. Termasuk juga foto-foto, kami sudah mengikuti permintaan pelapor saat datang ke DPR RI dan juga fotografer Cita prescon pertama kali ya. Kami juga ingin menghadirkan saksi yang meliput, wartawan ada dua orang diperiksa sebagai saksi. Klien kami tetap kooperatif dan semua dilanjutkan kepada penyidik,” lanjut Shandy.

Pelantun Sakitnya Tuh di Sini itu pun cukup kaget dengan pemeriksaan yang berlangsung cukup lama. Namun, karena ingin menjadi warga negara yang baik, Cita pun harus rela menguras waktunya untuk mengikuti proses ini.

“Ya cukup kaget juga, tapi kembali lagi, Cita ingin jadi warga negara yang baik, kooperatif dan menghormati hukum yang berlaku agar semuanya lancar. Jauh di balik lubuk hati, Cita nggak ada maksud begitu (menghina warga Papua),” tutur Cita.

Meski takut berurusan dengan hukum, Cita sedikit lega karena selalu didampingi oleh penasehat hukum dan manajernya. Cita sendiri diperiksa kepolisian setelah ucapannya di salah satu infotainment yang berbau SARA dan dianggap melecehkan suku Papua.

(kpl/rhm/mhr)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge