0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPBD Wonogiri Gelar Pelatihan Water Rescue

dok.timlo.net/tarmuji
Tim Rescue saat gelar pelatihan water rescue di Waduk Gajah Mungkur (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri menggelar pelatihan Water Rescue diarea Waduk Gajah Mungkur (WGM), Kamis(2/4). Pelatihan ini dilakukan bersama personil SAR dan Perwakilan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) diikuti sebanyak 50 peserta.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk membekali para peserta dengan materi dasar tentang pertolongan di air. Seperti peralatan-peralatan yang digunakan dalam pertolongan di air, teknik pertolongan di air, teknik membawa korban, serta teknik mendayung, dan motoris perahu karet.

Selain dibekali materi dasar, para peserta juga dilatih untuk melakukan praktek pertolongan di air. Walau berlangsung singkat, semua peserta tampak antusias mengikuti pelatihan.  Harapan dari pelatihan ini, para peserta mengetahui prosedur yang harus dijalankan saat akan melakukan pertolongan di air.

Kepala BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Kamis(2/4) saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pelatihan ini dilakukan bertujuan agar melatih para relawan siap siaga dalam penyelamatan korban khususnya didalam air.

“Harapan dari pelatihan ini, para peserta mengetahui prosedur yang harus dijalankan saat akan melakukan pertolongan di air,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge